4 Cara Untuk Menghapus Plakat Gigi Di Rumah Secara Alami

Menjaga kesehatan mulut yang baik penting untuk kesehatan dan kepercayaan diri secara keseluruhan, dan plak adalah masalah yang umum. Plak berubah menjadi karang gigi saat dibiarkan sendiri, itu dibentuk oleh akumulasi bakteri di mulut Anda. Anda mungkin melihatnya sebagai lapisan kekuningan yang keras, juga disebut kalkulus, pada gigi Anda. Melepaskan tartar biasanya memerlukan kunjungan ke dokter gigi Anda, namun Anda dapat menghapusnya sendiri di rumah dengan menggunakan pengobatan alami.


Berikut adalah beberapa hal untuk membantu Anda menjaga senyuman indah Anda :

Bubuk soda kue

Ini adalah alat yang paling terkenal dan sering digunakan untuk menghilangkan plak. Cukup tuangkan sedikit baking soda ke dalam wadah kecil, basahi sikat gigi Anda, masukkan baking soda ke dalamnya dan sikat. Anda bisa mencampur sedikit garam ke dalam baking powder untuk lebih banyak daya pembersihan. Ini menghilangkan tartar secara efektif untuk sen.
Anda bahkan bisa membuat obat kumur sendiri: Anda akan memerlukan satu setengah cangkir baking soda, satu gelas air, 10 tetes minyak lemon esensial, 4 sendok teh gliserin sayuran, dan 1 sendok teh gel lidah buaya. Campur semua bahan dan simpan dalam botol, gunakan sekali atau dua kali sehari.

Update: Meskipun dalam resep ini kami menggunakan gliserin sayuran dan hampir semua pasta gigi komersial menggunakan gliserin, banyak dokter gigi alami mengatakan bahwa film gliserin ini pada gigi dapat mencegah gigi tidak dapat dikernihkan dan oleh karena itu, ini akan memperlemah gigi Anda.

Stroberi dan Tomat

Stroberi dan tomat memiliki jumlah vitamin C yang baik yang sangat baik untuk kesehatan mulut. Gosokkan buah ini langsung ke gigi Anda dan diamkan selama 5 menit, ini akan melunakkan pembentukan tartar. Kemudian bilas mulut Anda dengan baking soda yang dicampur dengan air hangat untuk menghilangkan plak, biarkan Anda membersihkan kulit putih mutiara. Anda juga bisa menggunakan makanan kaya vitamin C lainnya seperti paprika, buah beri, lemon, pepaya, jeruk, dan kapur dengan cara yang sama.

Pewarna makanan

Menggunakan pewarna makanan adalah cara yang bagus untuk melihat plak pada gigi Anda. Pertama, oleskan sedikit petroleum jelly ke bibir Anda untuk mencegah pewarnaan, minumlah beberapa tetes pewarna makanan dalam satu sendok teh air dan desapkan di sekitar mulut Anda. Keluarkan dan bilas dengan air jernih. Carilah daerah berwarna dan lepaskan dengan sikat gigi Anda. Saat melakukan menyikat gigi secara reguler, perhatikan secara khusus area mulut Anda.

Keju

Mengonsumsi satu ons keju umur, seperti Swiss atau Cheddar, sebelum makan membantu menetralkan asam yang mempengaruhi produksi plak. Lebih banyak, keju wangi bekerja paling baik. Mothernature.com menjelaskan bahwa komponen dalam keju umur berperan sebagai zat penyangga. Student Care Center di University of Chicago menyarankan untuk memakan kacang mentah dengan efek yang sama, menetralkan asam di mulut dan gigi yang melakukan mineralisasi ulang.

Selain pengobatan ini ada beberapa hal lain yang dapat Anda terapkan ke dalam rejimen kesehatan mulut Anda :
  1. Menyikat gigi secara teratur dengan sikat lembut menggunakan goresan vertikal. Konsentrasilah pada ruang dimana gigi dan gusi bertemu.
  2. Floss secara teratur untuk menghilangkan partikel makanan dan bakteri di antara gigi Anda.
  3. Makan makanan pedas juga akan membantu menjaga mulut Anda tetap bersih. Saat Anda makan makanan pedas itu merangsang kelenjar liur Anda, sehingga air liur membersihkan mulut Anda secara alami.
  4. Gosokkan kulit jeruk ke gigi sebelum tidur dan jangan berkumur. Ini akan membantu gigi anda melawan bakteri.
  5. Berhenti merokok, produk tembakau mengandung tar yang melekat pada gigi yang menghasilkan penumpukan plak.

Posting Komentar

© Wanverse. All rights reserved. Developed by Jago Desain